Minggu, 25 April 2010

Mimpi gw buat Indonesia

Wakakak judulnya sok keren ya, padahal ini cuman hasil khayalan gw kalo seandainya gw bisa bikin kebijakan atau bikin sesuatu buat Indonesia,ini dia:
1- Bikin lomba mural setiap tahun. Muralnya di jalanan2. Jadi Orang-orang Indonesia bisa nunjukkin kreativitasnya. Tapi muralnya bukan yang asal. Muralnya harus ada temanya dan bercerita tentang Indonesia. Jadi kayak relief di candi gt ada ceritanya. Misalnya tentang sejarah Indonesia, atau budayanya jg boleh. Pasti nanti jadinya keren dan mungkin aja turis jadi tertarik

2- Bikin kaki lima food court. Daripada digusur satpol pp terus, mana pemerintah juga nggak nyediain tempat buat mereka, kan kasian. Lagian jajanan kaki lima kan jajanan Indonesia bgt. Biar kuliner Indonesia jadi dikenal. Apalagi mal-mal isinya sekarang malah makanan luar semua.
3- Di Monas dipasang lampu-lampu, biar rame kayak di di menara Eiffel. Terus setiap sabtu-minggu ada konser musisi jalanan dan dibuka food court kaki lima gitu jadi monas rame dan keuntungan buat pengamen dan penjual kaki lima bertambah tanpa pemerintah harus ngeluarin biaya lagi.Kalo sekarang kan monas sepi, orang-orang juga kurang tertarik ke Monas, soalnya ga ada yang bisa diliat.

4- Koruptor nggak perlu dipenjara. Tapi bakal diisolasi di satu kampung kumuh gitu, ga usah dikasih apa-apa.Biar dia ngerasain gimana rasanya jadi orang miskin yang haknya udah dia ambil. Lagian kalo dipenjara dia gak bakalan kapok. Liat aja kemarin koruptor yang dipenjara masih bisa nonton tv dan facial segala.

5- Gedung Graha garuda pancasila dijadiin pentagonnya Indonesia. Kan keren bentuknya Pancasila gitu

6- Bikin museum2 jadi tempat yang lebih menarik, misalnya ditambahin wahana virtual atau apa kek. Museum-museum di Jakarta kan banyak tapi sepi. Soalnya kesannya serem dan nggak menarik. Nggak kayak di Amerika, liat aja museum Smithsonian kan keren bgt.

Tidak ada komentar: